PROGRAM PASCA SARJANA MAGISTER PENDIDIKAN DASAR

Pendidik dan Tenaga Pendidik yang berbahagia, seiring dengan berkembangnya dunia pendidikan.
Sejak 2015 Program Pascasarjana UT (PPs-UT) telah menyelenggarakan Program Magister Pendidikan Dasar. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sangat terkendala tempat dan waktu tetapi memiliki kemampuan untuk komunikasi secara online, mulai 2015.1. PPs-UT menyelenggarakan Program Magister Pendidikan Dasar (MPDR). Program ini sepenuhnya menggunakan model pembelajaran berbasis teknologi informasi mulai dari pendaftaran (admisi), registrasi matakuliah semester, proses belajar, bimbingan belajar, dan bantuan layanan belajar. Mahasiswa melakukan proses pembelajaran dengan menggunakan internet dan paket materi belajar multimedia, mahasiswa perlu datang ke kantor UT dan/atau cabangnya di daerah 4 x (kali) Tutorial Tatap Muka dalam satu semester dan saat ujian akhir semester, Bimbingan Tesis Residensial (BTR), dan ujian sidang Tugas Akhir Program Magister (TAPM/Tesis).


Tujuan
Program Magister Pendidikan Dasar UT dilaksanakan untuk menghasilkan pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualifikasi akademik magister dalam pendidikan dasar, yang memiliki kompetensi sebagai berikut:

1. Mampu menganalisis berbagai praktek pendidikan dasar menggunakan landasan filsafat dan dinamika pembelajaran sesuai perkembangan ilmu pendidikan dasar.
2. Mampu merancang, menggunakan dan mengevaluasi penggunaaan berbagai model pembelajaran inovatif pada pendidikan dasar.
3. Mampu menganalisis berbagai faktor yang mempengaruhi kebijakan pendidikan dan pengembangan kurikulum serta penerapannya pada pendidikan dasar.
4. Mampu menganalisis praktek kepemimpinan dan manajemen pendidikan dasar berdasarkan kriteria manajemen efektif dalam era desentralisasi dan good governance.
5. Mampu membandingkan praktek pendidikan dasar di berbagai negara berdasarkan wilayah dan dimensi sosial budaya.
6. Mampu melakukan evaluasi dan penelitian program pendidikan dasar dengan menggunakan berbagai pendekatan dan desain penelitian untuk menghasilkan pemecahan masalah atau pengembangan keilmuan pendidikan dasar.
Biaya Pendidikan untuk Program Magister Silahkan klik link di sini
Pendaftaran dan Regristrasi on line klik di regristrasi

Sumber terpercaya : http://pasca.ut.ac.id/

0 Response to "PROGRAM PASCA SARJANA MAGISTER PENDIDIKAN DASAR"

Posting Komentar