DOWNLOAD SAMBUTAN MENTRI RISET,TEKNOLOGI,PENDIDIKAN NASIONAL TENTANG PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL (HARDIKNAS) 2 MEI 2016

Tanggal 2 Mei yang kita peringati sebagai Hari Pendidikan Nasional merupakan hari lahir Ki Hajar Dewantara, seorang tokoh pendidikan Indonesia yang pemikirannya menjadi benih bertumbuhnya pendidikan Indonesia. Ki Hajar Dewantara mengumandangkan pemikirannya tentang pendidikan Indonesia, yaitu Ing Ngarso Sing Tulodo, Ing Madya Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani, dan menerapkannya dalam sekolah Taman Siswa. Inisiatif tersebut menjadi awal bentuk reformasi pendidikan di Indonesia.



Jika Ki Hajar Dewantara berfokus pada pendidikan yang berbasiskan pada guru, maka tokoh pendidikan Indonesia lainnya, yaitu Moh. Syafei menggagas pendidikan keterampilan yang sarat dengan praktek melalui pendirian pusat pendidikan INS Kayu Tanam di Sumatera Barat, yang kemudian menjadi dasar pengembangan sekolah vokasi dan kejuruan di Indonesia. Apa yang telah dilakukan oleh Moh. Syafei pun merupakan salah satu bentuk awal dari reformasi pendidikan di Indonesia.

0 Response to "DOWNLOAD SAMBUTAN MENTRI RISET,TEKNOLOGI,PENDIDIKAN NASIONAL TENTANG PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL (HARDIKNAS) 2 MEI 2016"

Posting Komentar